Judul Khusus : Rifqi Iman Salafi

FB_IMG_1461684126017

Namanya Rifqi Iman Salafi, gue sih biasa manggil dia Salafi, mungkin waktu dia masih bocah alias masih KP, gue kan seniornya, hedeh.. banyak kali yang namanya Rifqi, ada tiga ya gue inget betul ada tiga, yang satu Rifqi Al Farisi dan satunya lagi Rifqi Zahir, nggak tau gue gimana nulis namanya yang bener.. jadi dia dipanggil Salafi biar nggak keijol, apa sih.. padahal mah dia di rumahnya dipanggil Rifqi.

Intinya gue mau fokusin ke anak ini, gue sebenernya setuju-setuju aja sih kalo anak ini jadi yang nerima piala, secara lomba yang dia ikuti lomba Cerdas Cermat, dan dari dulu anak ini emang passionnya ikut lomba kaya beginian, kalo gue kan debat inggris tuh, edeh sebut merek.. ya gitu intinya dia emang mumpuni buat ikut lomba kaya beginian, kaya beginian kek gimana sih dhlu?.. ya ini, cerdas cermat soalnya dia di kelasnya sih ya nggak pinter-pinter amat, malesnya juga sebelas dua belas lah ama gue, tapi gue dua belasnya.. hehe.. tapi gue yakin nih orang sebenernya cerdas cuma nggak mau aja make otaknya, mau dijual kali yak, biar mahal harga jualnya.

Gue juga pernah ikutan lomba cerdas cermat, bahasa inggris, dua kali, di UPS Tegal semua, pertama sama Akhi Farobi dan Raihan, kedua kalinya sama Nesen dan Rozan, dan semuanya kalah, hahaha.. emang nasib.. hashtag #ngenes

Kedua kali setelah gue kalah ikut kaya beginian, gue nggrentes, elu tau nggak apa itu nggrentes, ya udah kalo nggak tau buat PR.. apa tadi?.. oya nggrentes kalo sekolah gue pengen menang, sekolah gue kudu ngirim Salafi.

Eh, malah pas udah waktunya dia ikutan malah sekolah gue kagak ngirim utusan buat ikutan lomba ini, mungkin trauma.

Dan sekarang dia ikutan ke yang lebih tinggi lagi, di UI broh.. you know lah gimana parlentenya kampus ini.. dan hasil mengatakan dia bersama teman-temannya berhasil menjadi juara umum di perlombaan ini.

Gue bangga ama mereka, khususnya ama si Salafi gue bangga pake banget, dia termasuk makhluk langka yang harus dilestarikan, eh bukan tapi dikaderkan juniornya biar bisa kayak dia, tapi kayak ginian mah bukan soal kader sih yah, ini tuh tentang passion jadi kalo kita punya passion maka harus kita kembangkan.

Dan dia, si Salafi termasuk pribadi yang mengamalkannya.. dia suka di dunia jurnalistik maka dia terjun ke dunia itu, jadi tak heran kalo prestasinya di bidang itu gemilang.

Gue sebenernya dari dulu pengen banget muji dia, tapi nggak tau harus muji apa dan pake apa dan bagaimana, soalnya dia belum bisa nunjukkin apa kek yang bisa gue bikin bahan buat pujian, apalagi dia kan sok kegeeran gitu kalo dipuji jadi ogah lah.

Ya sekarang mumpunglah dia habis menang lomba kan?.. gue puji ya Salapeng, gitu panggilan ngeselin gue ke dia.

Intinya selamat lah buat yang juara, kaya yang lain Fahmi, Sibawaih dan Fajar.. kalian HEBAT, MARVELOUS dan GEMILANG!.. gue bangga ama kalian tapi nggak tau gue bisa ngasih apa ke kalian.. ucapan selamat juga untuk teman-teman angkatannya El Fatih Class.. kalian yang lain juga HEBAT! #proud sekian.

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *