Jangan Sekedar Mengidolakan!

Banyak orang terkecoh ketika ia mengidolakan seseorang. Ia hanya mengikuti dan manggut-manggut dengan apa yang sang idola lakukan dan katakan. Ia lupa bahwa idolanya juga seorang manusia, ia lupa bahwa dirinya juga ciptaan Tuhan yang sama. Masterpiece Tuhan.

Ia tidak sadar mengapa tidak ia telisik bagaimana idolanya itu bisa menjadi orang besar. Barangkali jika ia melakukannya ia akan menjadi orang yang lebih daripada orang yang ia idolakan.

Kecuali Nabi, karena mereka adalah utusan Tuhan. Jadi selama kita bukan Nabi, kita memiliki kemampuan yang sama. Hanya tinggal seberapa kuat kah tekadmu, apa effort-mu, dll. Semangat!!!

Contoh, kita mengidolakan Ust. Abdul Shomad. Seakan-akan hanya beliau saja yang bisa seperti itu. Dengan usaha yanv keras insya Allah kita bisa melebihi apa yang beliau miliki. Apalagi Ust. Abdul Shomad manusia dengan segala keterbatasannya.

Mengapa tidak kita cari saja, dulu ia dimana, apa yang ia pelajari, atau kita pelajari namun di tempat lain kan bisa! Ayo, mau menunggu apa lagi?

Facebook Comments