4 Hal Yang Harus Masisir (Mahasiswa Indonesia Mesir) Sabar Hadapi

1. Warga Mesir yang Jahat

Well, tidak semua warga Mesir itu seperti Nabi Musa as, ada saja yang seperti Fir’aun la’natullah ‘alaih. Kejahatan mereka pun beraneka ragam. Mulai dari perampokan, penjambretan hingga ke pemerkosaan.

Itu mungkin karena kehidupan mereka yang sulit. Dan mungkin menurut mereka kehidupan kami ini di negara mereka damai dan tentram.

Anehnya mereka ingin pemerintah mereka memanusiakan mereka, tapi mengapa mereka tidak coba praktekkan terlebih dahulu di kehidupan mereka dengan memanusiakan manusia lain juga?

Ini juga mungkin sebagai pelajaran bagi kita warga asing yang bertamu di negara lain agar tidak bertindak seenaknya sehingga tuan rumah geram.

2. Pihak Keamanan Mesir

Paspor dan visa harus ada. Harus dibawa kemanapun. Keamanan Mesir terhadap terorisme semakin ketat. Ada sedikit yang mencurigakan, cyduq! Jika teledor paspor bisa hilang. Visa habis harus mengantri lama untuk memperpanjangnya, jadi selama tidak bervisa hanya bisa bersembunyi di balik selimut.

3. Syuun Kuliah atau Pegawai Mesir Lain

Termasuk penjual barang. Kebanyakan dari mereka tidak mau ribet. Jika di Indonesia yang tampil perfeksionis adalah petugas imigrasi atau bandara, disini hampir semua petugas sok perfeksionis. Ya mending jika semua berkas yang kita sodorkan lengkap, lalu mereka mau dengan sigap mengurusnya, lah ini mereka itu lambat, kerja sambil makan, kalo lagi makan gak boleh diganggu, sambil ngobrol, kalo lagi ngobrol susah diinterupsi.

4. Cuana panas bgt dan dingin bgt.

Ini bonus aja sih haha.

Sekian.

Facebook Comments