Junior Gue, Fajar Maulana Hakim

Gegara Fajar udah liat status gue yang tentang Salafi, tangan gue jadi gatel pengen ngurek-ngurek siapa dia sebenarnya di otak gue. Mungkin ngamalin hadits kali yak, yang intinya kalo kita lagi masak terus tetangga ampe nyium baunya maka kita ngasih makanan yang sudah kita masak nanti buat dia, ya kira-kira seperti itulah.

Sebenernya sih gue muji Salafi juga lagi gak ada kerjaan aja, gue cuma ikut insting aja buat nulis kek gituan. Sebenernya juga gue orangnya selalu kagum sama kelebihan yang dimiliki seseorang, walaupun mungkin price nya masih kalah sama yang lain, tapi gue lebih ngeliat ke value nya masing-masing sih.

Nah, sekarang giliran gue muji nih bocah, bukannya apa, bukan gue alih profesi dari seorang mahasiswa menjadi orang yang suka bikin geer sih. Tapi emang beneran ini gue pengen nulis sendiri, mumpung udah lulus kan, udah gak bisa ketemu mereka lagi, jadi gak ada salahnya lah.

Fajar, Fajar yak? Mungkin gue sih gak deket-deket amat ama dia cuman gue tau lah siapa dia dengan pribadi baiknya yang ia miliki, anzeerrr..

Kita mulai dari KP, waktu dia KP lemari gue ama dia deketan, waktu itu gue masih kelas dua, gue kan yang jadi salah satu orang tua asuh mereka. Lemari sengaja didesain deketan biar bisa akrab ama senior dan junior. Tapi nggak tau kenapa gue gak deket ama dia, apa mungkin karena passion kita berbeda jadi gak pernah long last kalo ngobrol atao gimana gue juga kagak tao. Mungkin juga karena gue dulu sok sibuk gitu lah, jarang di rumah suka pergi alias djarum super. Ditambah gue dulu kan ngesetting diri gue biar keliatan galak, biar junior pada patuh ama peraturan, bukan ama gue. Ya begitulah.

Fajar itu termasuk orang yang punya ambisi besar, dengan cita-citanya yang ingin menjadi duta besar dia gak bercanda untuk meniti hidupnya akan terus gemilang, dia mungkin agak kurang pede untuk menunjukkan aslinya tanpa dia ketahui kalo sebenernya itu bakat tersendiri buat dia, ya bener bakat dia karena mungkin tinggal di jakarta jadi pedenya itu dapet, dan kalo udah pede nglakuin apa aja dia jadi dan bagus hasilnya.

Mau bukti? Bukti sepele kaya kalo dia lagi ngelawak alias saling lempar umpatan ama si Fawaz, obrolannya tuh lucu bikin ngakak, mungkin kalo dia open mic di kafe bakal laku keras nih stand up comedian.

Tapi bener, bukti lain story telling bahasa, debat bahasa, jadi MC, wuih.. itu semua kalo dia mau percaya diri untuk mendapatkannya dan dia udah merealisasikannya.

Dia termasuk orang yang kreatif, terbukti dari tulisan tangannya yang bagus banget kaya tulisan cewek yang kata dia dulunya kaya ceker ayam saking jeleknya diejek ama kakak ceweknya, pemikirannya juga gak bisa diprediksi, jadi mungkin dia lebih matang dalam hal beginian.

Dia juga punya kecerdasan linguistik sih kata aku, soalnya nggak cuma jago di arab, inggrispun dia jago, dan nggak cuma satu skill yang dia kuasai, bisa dibilang keseluruhan dia pegang lah.

Terbukti ketika dia berlafal, lahjah indonesianya gak terdengar sama sekali, ketika menulispun, mendengarkanpun, dan kaidah dia gak bisa dibilang rendahan.

Cukup segini aja sih menurut gue, gue sampein aja yang gue tau, takut ngutarain apa yang gak gue tau kan jadi sotak nantinya, sekian.

Leave a Reply

2 komentar pada “Junior Gue, Fajar Maulana Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *