Pemandangan Hari Pertama Taraweh di Masjid Azhar

Masih hari pertama sudah dapet cerita. Sholat taraweh berdampingan dengan orang yang sholatnya liberal alias gak tuma’ninah kaya cacing kedutan. Ada juga yang sholatnya radikal alias mau takbir aja was-wasnya Masya Allah kaya robot. Dan mereka adalah saudara senegara kita.

Orang Mesir? Mereka suka mainan hape, gak tau apa spesialnya hape dibanding ibadah. Ada kultum divideo bahkan live instagram, yang nonton mah gak ada, lagi pada taraweh semua. Ibarat nonton konser tapi lebih milih ngerekam daripada nonton pake mata kepala sendiri. Mereka juga kadang udah takbir masih aja mencet-mencet hape, ya ngangkat telpon lah, ini lah, itu lah.

Yang aku suka dari pemandangan taraweh hari ini di Masjid Azhar adalah masih ada sosok bapak yang selalu memakai kupluk merah, badannya kecil, yang semenjak aku masih baru disini selalu di shaff awal tiap sholat taraweh. Padahal kakinya kurang normal, buat nopang badan aja susah, kadang malah oleng mau jatuh. Tapi semangatnya Masya Allah. Padahal di masjid disediakan kursi-kursi untuk jamaah yang tidak mampu untuk berdiri. Tapi beliau lebih memilih untuk berjamaah di shaff awal.

Sekian.

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *