Keharmonisan Keluarga itu Penting

Tiba-tiba rindu.

Biasanya kalo kita ngumpul ~baik itu teman yang nyebelin, atau yang lainnya~ kita hempaskan. Seakan-akan kita lupa bahwa kita punya masalah ~eh salah~ teman yang bermasalah.

Memang kalo kita curhat kita ngomongin ‘kok bisa yah ada orang-orang yang gak sebaik kita(?)’ Bukan berarti kami baik, tapi kami satu sama lain sangat baik.

Memang setiap kali kami berpisah, kami harus tarik nafas dalam bertemu dengan orang-orang yang tidak sepaham dengan kami. Sangat sulit berkumpul dengan orang-orang yang dididik berbeda oleh keluarganya.

Kami punya prinsip, selama kami masih berkeluarga, kami memiliki segalanya. Kami punya sahabat, kami punya kakak, kami punya orang yang menyayangi dan disayangi, dll.

Hubungan biologis itu paling resmi-resminya hubungan ~selain pernikahan~, karena semua itu dijelaskan dalam Al Qur’an.

Banyak orang memiliki orang tua lengkap, tapi sejatinya rumah tangganya broken. Rumah kami kecil tidak sebegitu bagus, tapi tidak dengan rumah tangga kami.

Semoga Allah selalu menjaga keharmonisan rumah tangga kita semua dan semoga keluarga kita berdiri, ada ~numpang~ di atas bumi Allah ini atas dasar nama Allah. Dan semoga kita semua ~anda dan kami~ sekeluarga bisa berkumpul di surga nanti.

Keluarga Suwondo Renggan Dirjo

Facebook Comments