Aturan Arti Cinta

Pesanku buat kalian yang beneran sayang sama seseorang, mendingan kalian biarkan dia bebas, jangan mengekangnya. Biarkan dia jadi diri sendiri. Biarkan dia berkreasi. Biarkan dia berkarya. Gak usah ngejar-ngejar. Gak usah buat dia insecure. Gak usah buat dia gak nyaman jalanin hari-harinya. Itu sih namanya bukan cinta, tapi nafsu! Apa kalian mau orang yang kalian sayangi gagal di kemudian hari hanya karena ulahmu yang selalu menghantuinya? Kalo dia gagal, kamu bisa apa? Kasihan dia! Gak usah ngejar-ngejar, kalo emang dia suka kamu, dia bakal nunjukkin kok. Kalo emang gak suka kamu, ya kamu harap sadar diri! Gak usah maksain deh, kasihan dianya! Kamunya sih biasa aja jalanin hari-hari karena emang kamu yang mau ngejar-ngejar dia. Tapi dia? Kasihan dia korbanin perasaan yang gak mau dia rasakan. Emang dia mau dikejar-kejar kamu? Hahaha. Kalo ngefans, ya sewajarnya gak usah nuntut dia kasih feedback. Gak usah kepedean dia butuh kamu. Gak usah sok tau tentang dirinya. Mungkin dia kesepian tapi yang dia mau buat ngilangin kesepiannya bukan kamu, melainkan orang lain tapi malah kamu yg datang di hidupnya. Kesepiannya berkali lipat! Kalo kamu gak bisa jadi seperti dia, ya udah akui saja! Gak usah hasad, iri atau dengki! Gak usah ngarepin nikmat itu hilang darinya. Kasihan, sekali lagi kasihan! Aku lagi gak nyindir seseorang. Aku lagi cerita pengalaman pribadi karena ulah seseorang itu hidupku gak nyaman, aku jalanin hari-hariku penuh penderitaan! Aku mau orang itu sadar dan gak usah cari perhatian ke aku lagi. Justru nyusahin! Tahun ini aku gagal. Aku sih sebenernya gak pgn nyalahin orang, tapi mau bagaimana lagi kalo emang kegagalanku ini disebabkan karenanya! Aku ini juga pribadi yang butuh cinta dan cintai kembali. Tapi aku juga berhak dong menentukan siapa yang layak untuk peran itu? Toh aku juga gak pernah maksain orang buat suka ke aku. Kita ini masih muda, berkarya! Gak usah ngarepin perhatian orang! Kalo kita gak bisa ngasih manfaat di hidupnya, maka minimalnya jangan bikin dia rungsep hidupnya karena kehadiranmu! Hehehe. Memandang dari jauh dan mendoakannya dalam diam itu lebih baik, itu yang dinamakan cinta yg sesungguhnya. Cinta kita hanya satu, Allah swt!😊